News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Tanjung Berseri Wujudkan Lingkungan Sehat Dan Lestarikan Budaya Gotong Royong

Tanjung Berseri Wujudkan Lingkungan Sehat Dan Lestarikan Budaya Gotong Royong

Karawang,wartapasundan.id,- Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa adalah kerja bakti. Kerja bakti dilakukan masyarakat sekitar secara bersama-sama dengan bertujuan untuk membangun infrastruktur atau membersihkan lingkungan sekitar yang dilaksanakan secara gotong royong.

Kegiatan kerja bakti ini merupakan Program TANJUNG BERSERI (Bersih,Sehat dan Asri) yang dilaksanakan warga dan Karang Taruna yang ada di lingkungan Tanjung yang meliputi Rw.05 dan Rw.06 kelurahan Plawad kecamatan Karawang Timur.Minggu,07 Februari 2021.
Disela sela kegiatan kerja bakti Ketua Rw.05 Abdul Hamid mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti rencananya akan rutin dilaksanakan setiap awal bulan,seperti membersihkan jalan ataupun lingkungan sekitar, membersihkan tempat ibadah, membersihkan saluran irigasi dan kegiatan kegiatan lainnya.

"Ini baru pertama kali kegiatan ini kita laksanakan,kedepan kita rutin untuk melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan lingkungan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun",ucapnya

Lebih lanjut Ketua Rw.05 mengatakan "Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.Karena kalau lingkungan kotor itu sangat berpengaruh terhadap kenyamanan,keindahan dan keasrian lingkungan",ucapnya.
Sementara itu Ketua Unit Kerja Karang Taruna Tunas Harapan,Herna Sukarya mengatakan tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan saluran air yang mandet di lingkungan Tanjung dan sudah menjadi suatu Program Karang Taruna yaitu Tanjung Berseri.

"Hari ini kita melaksanakan program Tanjung BERSERI (Bersih,sehat dan Asri) dan mengadakan kerja bakti bersama warga yang dipimpin langsung oleh Ketua RW 05 dan 06 dengan tujuan agar lingkungan menjadi bersih sehingga setidaknya mengurangi sumber penyakit di lingkungan",ucapnya.

“Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat khususnya di lingkungan Tanjung Plawad ini” jelasnya. (Hend)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar