News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Vidio Viral !!! Salminah TKW Indonesia Asal Desa Cikande Minta Bantuan

Vidio Viral !!! Salminah TKW Indonesia Asal Desa Cikande Minta Bantuan

Foto : Kades Cikande 2

Karawang,wartapasundan.id-
Terkait beredarnya vidio yang viral di media sosia  beberapa hari yang lalu atas nasib TKW WNI yang bekerja di Jeddah, Arab Saudi atas nama Salminah binti Sukara.


Yang meminta bantuan serta pertolongan melalui pihak KJRI ,dan Pihak Mabes BMI ( Buruh Migran Indonesia ) di penampungan Jeddah, Arab Saudi.

Yang isi beritanya Salminah binti Sukara yang  keadaanya perutnya membesar dan sakit, disertai sesak pada pernapasanya. lebih dari 2 bulan lamanya ,H.Rombi selaku Kepala Desa Cikande 2 Kecamatan Cilebar, kabupaten Karawang Jawa Barat, saat di temui awak media Rabu (17/2/21/) di ruang kantornya membenarkan warganya atas nama Salminah binti Sukara  TKW asal dusun Cikande 2 Rt 04/02 Karawang, Jawa Barat dalam keadaan Sakit dan minta tolong untuk di bantu pulang. 

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak keluarga Salminah yang berada di penampungan Jeddah Arab saudi,' ujar Rombi.

Dan menurut kabar dari BMI Jeddah di penampungan bahwa Salminah dalam penanganan medis, bahkan sudah di lakukan tindakan operasi.

"Tinggal bagaimana pertanggung jawaban pihak sponsor, atas nama H. Doeng untuk proses memulangkanya ke Indonesia.

"Karena saat ini, pihak H.Doeng selaku sponsor tidak pernah ada komunikasi dengan pihak kepala desa bahkan di anggapnya hanya sebelah mata,"papar Rombi. 

Sedangkan suami dari Salminah binti Sukara yang bernama Sakrim sudah melaporkan kepada kami selaku kepala desa.

"Itupun alasanya karena sibuk ngurusin Pilkades, padahal istrinya sangat membutuhkan jalan keluarnya bukan ngurusin pilkades, yang harus bertanggung jawab, pihak sponsor bagaimana solusi yang terbaik,"jelas Rombi. (A/red).

Demi kemanusian proses harus berjalan dan pihak sponsor harus bertanggung jawab Kasihan nasib mereka Buruh TKW di sana , jangan hanya mengambil uang Vi nya saja , yang lumayan cikup besar , perhatikan nasib mereka , sementara H,DOENG Salah satu Balon Kepala Desa di Pilkades Maret 2021 mendatang..ucap..Rombi

Sementara saat di temui pihak sponsor H, DOENG ,selalu tidak ada di tempat ,yang menerima selalu istri dan anaknya. (red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar