News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kodim 0604/Karawang Gelar Rapat Anggota Tahunan Kartika Sanggabuana ke-57

Kodim 0604/Karawang Gelar Rapat Anggota Tahunan Kartika Sanggabuana ke-57

Karawang,wartapasundan.id, -  Koperasi Kartika Sanggabuana Kodim 0604/Karawang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT)  secara virtual yang dilaksanakan di Command Center Kodim 0604/Karawang, Rabu (3/3/21).

Selain dihadiri oleh Ade Sudiana Kepala Dinas Koperasi Karawang, RAT tersebut juga dihadiri oleh Dekopinda, Haris Sanyani,  Kepuskop, Kapten Cku Kusnoto, Ketua Persit KCK Dim 0604/Karawang, Ketua Koperasi beserta para pengurus.

Terlebih dahulu Dandim selaku pembina koperasi Kartika Sanggabuana secara resmi membuka acara RAT Kartika Sanggabuana.

Dikatakannya, aktiva koperasi di tahun 2019 sekitar 9 miliar dan kini sebesar 10 miliar, tentunya ini harus kita apresiasi oleh semua para anggota karena yang pertama pengurus koperasi ini bertugas juga sebagai anggota Kodim dan PNS Kodim.

"Tentu ada tugas dan tanggung jawabnya, namun para pengurus mampu membesarkan koperasi kita dengan diversifikasi usaha dan pengelolaan yang profesional,"kata Dandim selaku Pembina Koperasi Kartika Sanggabuana. 

Melalui RAT ini, para pengurus akan mempertanggungjawabkan secara moril dan materil pengelolaan nya kepada kita semua anggota, dewan pengawas dalam mempertanggungjawabkan pengelolaan primer koperasi Kartika Sanggabuana. 

"Oleh karena itu sudah selayaknya apabila nanti dalam rangkaian RAT ini salah satunya adalah pertanggungjawaban ketua, pengurus di tahun 2020 dan perubahan kepengurusan di tahun 2021, untuk dipertahankan dan ditingkatkan kinerjanya,"paparnya. 

"Terus terang dalam masa dinas saya, hanya di kodim 0604/Karawang ini saya tidak perlu cemas dan tidak perlu khawatir, dan saya cukup berbangga,"sambungnya.

Menurutnya, kalau sudah koperasi Pemerintah maupun lembaga satu-satunya itu halangan adalah kredit macet.

"Di Koperasi primer Kartika Sanggabuana ini Alhamdulillah tidak ada kredit macet,"ungkapnya. 

Lebih lanjut Pembina Koperasi Kartika Sanggabuana mengatakan, dirinya berharap dalam mengikuti koperasi harus bersifat simbiosis mutualisme.

Usai menggelar rapat, Koperasi Sanggabuana memberikan bantuan kepada anggota Kodim 06064/Karawang yang terdampak musibah banjir.

Bantuan Dana pendidikan dan PMDK ke Dekompimda serta bantuan ke Persit Kodim dan Persit Subdempom Karawang.

Sementara itu, menurut Kadis Kop dan UMKM Karawang, Ade Sudiana, RAT Primkop Kartika Sanggabuana ini juga yang pertama diadakan secara virtual dan menjadi contoh bagi primkop lainnya.

"Bahwa RAT adalah kewajiban yang harus dilakukan dan dengan adanya Pandemi Covid-19 perlu ada inovasi untuk mencegah penyebarannya tanpa melalaikan kewajiban RAT penyelenggaraan secara virtual inilah jawabannya. (red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar