News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Feast the Sacrifice" Idul Adha 1442 H "Komplek Pemasyarakatan Salemba Jakarta Pusat

Feast the Sacrifice" Idul Adha 1442 H "Komplek Pemasyarakatan Salemba Jakarta Pusat

Karawang,Wartapasundan.id
Darurat Pembatasan kegiatan Masyarakat masih berlaku di bagian pusat kota DKI Jakarta. Tepat tanggal 20 Juli 2021 merupakan Hari raya Haji 10 Dzulhijah menjadi Sukacita bagi umat Muslim juga khusus warga binaan yangsedang menjalani pembinaan di Lembaga pemasyarakatan Salemba dan Rumah Tahanan Salemba.

Dari pantauan kegiatan Idul adha di Lapas dan Rutan Salemba Narapidana tidak melaksanakan Sholat Ied  berjamaah tetapi di Blok hunian  masing - masing sesuai ketentuan yang tertuang dalam Surat  Kabiro  Umum Sekjen Kementerian Hukum dan Ham mengingat situasi Pendemi Covid -19 diikuti perintah PPKM darurat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat, 

Mesjid At Taubah di Rutan Salemba melangsungkan ibadah sholat Ied  oleh pegawai yang mendapatkan jadwal dinas hari itu . Setelahnya Penyembelihan hewan Qurban persembahan dari hamba Allah sebanyak 11 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing mewakili pribadi maupun Instansi untuk dibagikan kepada internal Rutan  juga disalurkan kepada warga sekitar. Ka.Rutan Salemba Yohanis Varianto bersama Kepala pengamanan Hermanto serta Panitia pelaksana yang terdiri dari pegawai menyaksikan penyembelihan hewan Qurban.

Dari Lapas salemba pun serupa dengan Rutan pada bagian pelaksanaan Ibadah Sholat Ied Mubarak 1442 Hijriah tahun ini, bagian berbeda kedatangan Tamu yaitu bapak Kepala Pemasyarakatan ( Ditjen Pas ) Reinhart Silitonga bersama staff bapak Menteri Yasonna Laoli yang memberi tambahan satu ekor Sapi  sebagaimana jumlah hewan Qurban di Lapas Salemba sebanyak  7 ekor Sapi dan 26  ekor Kambing.

Atas nama pencegahan penyebaran Virus Corona maka Kalapas Yosafat Rizanto dan Kepala pengamanan Lapas Kelik menerapkan pendekatan Isolasi komplek Lapas ,maka dalam menyalurkan Qurban beberapa Panti juga Yayasan Kemasyarakatan dipilih untuk menerusbagikan daging Qurban dengan langsung menyerahkan Kambing ataupun Sapi agar dikelola sesuai kebutuhan komunitas masing - masing. Hal ini dilakukan guna mengurangi Interaksi perlintasan Orang Di Lapas Salemba Jakarta pusat.(red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar