News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Idul Adha 1442 H, Penyekatan Kendaraan Yang Keluar-Masuk Karawang Semakin Diperketat

Jelang Idul Adha 1442 H, Penyekatan Kendaraan Yang Keluar-Masuk Karawang Semakin Diperketat

Karawang, - wartapasundan.id 
Jajaran Polres Karawang bersama aparat gabungan terus mengantisipasi pergerakan masyarakat di masa PPKM Darurat Jawa Bali, terutama menjelang libur idul adha 20 Juli mendatang di pertigaan lampu merah Tanjunganpura Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si. mengatakan penyekatan kali ini dilakukan untuk menekan mobilitas gelombang mudik libur idul adha Juli 2021 mendatang, sekaligus melakukan pemeriksaan bagi pengendara terhadap syarat yang di tentukan di PPKM darurat agar bisa di jalankan. 




"Setiap pengendara yang melintas terpaksa kami berhentikan tiada lain untuk memeriksa surat keterangan vaksin dan sertifikat, hasil swab negatif, dan bagi karyawan minimal harus bisa menunjukan surat keterangan kerja atau domisili tempat tinggalnya,”ujar Rama mengungkapkan kepada awak media, Minggu (18/7/21).

Dikatakan Rama, mobilitas para pengendara yang melintas menuju arah timur pada saat ini didominasi oleh nomor kendaraan ber Plat B yang berencana melakukan liburan atau akan memeringati hari raya idul adha bersama sanak saudaranya.


“Jadi hari ini cukup banyak kendaraan yang kita putar balikan, karena memang fakta di lokasi masih banyak para pengendara yang tidak bisa menunjukan bukti kelengkapan syarat yang telah di tentukan kepada petugas,” ucap Rama.

Ia menyebut, bagi para pengendara yang melintas jika dapat menunjukan indentitas warga karawang atau domisili karawang, petugas akan memperbolehkan melintasi jalur.

“jadi untuk yang berdomisi di karawang, atau KTP karawang, kami perbolehkan melintas,”ulasnya.

Ia Juga mengatakan, penyekatan mobilitas pengendara jelang libur idul adha tersebut bukan hanya di lintasan perbatasan lingkar Tanjungpura saja, melainkan jika di sebutkan dengan lokasi yang sedang di pantaunya total titik penyekatan menjadi 3 titik.

“Penyekatan yang kita lakukan saat ini ada sekitar 3 titik, antara lain di perbatasan pebayuran bekasi – karawang, perbatasan bekasi - batujaya rengasdengklok, dan di lingkar Tanjungpura,”bebernya.(hnd/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar