News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna Kabupaten Karawang Dipertanyakan

Kesetiakawanan Sosial Karang Taruna Kabupaten Karawang Dipertanyakan

Karawang,Wartapasundan.id

Tomi Kurniawan, Ketua Karang Taruna Bakti Remaja, Kelurahan Plawad,  Kecamatan Karawang Timur sangat menyayangkan terhadap Karang Taruna (Katar) Kabupaten Karawang yang hingga saat ini belum terlihat hadir di tengah – tengah masyarakat disaat masyarakat menghadapi kesulitan dimasa pemberlakuan PPKM Darurat akibat dampat wabah virus covid-19.

Menurutnya, sudah seharusnya Karang Taruna Kabupaten bisa hadir disaat masyarakat membutuhkan, baik itu berupa aksi sosial ataupun sosialisasi terkait pemberlakuan PPKM Darurat.

Namun hingga saat ini dirinya belum mendengar sama sekali adanya aksi sosial untuk masyarakat yang dilakukan oleh Karang Taruna Kabupaten dari awal pemberlakuan PPKM darurat hingga sampai saat ini diperpanjang. 

"Jadi saya sangat menyayangkan dengan Karang Taruna Kabupaten saat ini. Dimana mereka dimasa pandemi, dimasa PPKM Darurat, harusnya mereka itu di Kabupaten lebih peka dan lebih peduli lagi kepada masyarakat, karena karang taruna sendirikan ada dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,"ucap Tomi, Rabu (21/7/21).

Menurut Tomi, Katar Kabupaten itu setidaknya bisa melakukan komunikasi ke berbagai perusahaan yang ada di karawang, apalagi seperti di ketahui Kabupaten Karawang sendiri mempunyai kawasan industri terbesar se-Asia, terkait apakah nanti bisa berkomunikasi untuk bagaimana caranya bisa membicarakan anggaran dana CSR untuk kebutuhan sosial untuk mengambil kebijakan segala macam agar bisa meringankan beban masyarakat dimasa PPKM darurat. 

"Paling tidak mereka itu kasih solusi dan bisa menjadi pionir untuk masalah di masyarakat hadir bersama pemerintah Kabupaten. Terutama masalah kesusahan ekonomi dan pangan, kami di desa atau kelurahan ini pasti sangat mendukung gerakan hal positif apapun yang dilakukan oleh Katar Kabupaten. Misalkan mereka mau bagi-bagi sembako, sedikit banyak pun ya harusnya ada hal semacam itu, karena kapasitas dan jangkauannya jauh lebih luas,”ulas Tomi.

“Masyarakat saat ini butuh support, saya harap paling tidak jika memang belum bisa berbagi, minimal para pengurus di Kabupaten itu bisa mensosialisasikan terkait PPKM kepada masyarakat. Ayo lah teman-teman di Kabupaten, kami di Kelurahan/Desa pasti mendukung sepenuhnya, tunjukan bahwa Karang Taruna siap hadir untuk masyarakat,”pungkas Tomi.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar