News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Saat Tabur Sembako, Kapolres Berikan Kabar Gembira Bagi Warga Karawang, Berikut Kabarnya..!!!

Saat Tabur Sembako, Kapolres Berikan Kabar Gembira Bagi Warga Karawang, Berikut Kabarnya..!!!

KARAWANG,Wartapasundan.id
Pemerintah resmi memperpanjang  pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat COVID-19 seminggu ke depan. PPKM darurat baru akan dilonggarkan pada 26 Juli jika kasus COVID-19 mengalami penurunan.

Dengan Kebijakan tersebut diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,Kondisi ini semakin berimbas kepada para pekerja di sektor jasa perjalanan .Begitupun dengan para sopir yang nyaris tak menerima pemasukan sama sekali serta pedagang asongan.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si. bersama jajarannya kembali turun kejalan dalam program vaksinasi serta menyalurkan bantuan 100 paket sembako kepada warga dimasa perpanjangan PPKM Darurat.

"Kegiatan bagi-bagi sembako ke sopir dan tukang ojeg pangkalan di jalan, kemudian pedagang asongan,karena kita tahu ppkm darurat berimbas ke perekonomian dan sedikit kita berbagi kepada mereka untuk meringankan",Kata Rama saat diwawancarai awak media di terminal Tanjung Pura Karawang,Rabu 21 Juli 2021.

Selain bagi bagi sembako ke warga polres Karawang terus gencar melakukan program vaksinaasi dengan target 50-100,baik door to dor maupun di gerai klinik Polres Karawang.

"Selama kerja kita ada dua tim selama ini bekerja ada 2 Tim ,1 tim kerja di klinik Polres satu tim blusukan jadi nanti kepada warga yang tidak memiliki kemampuan atau keterbatasan tidak dapat ini ke kliniik baru kita jemput lagi"ujar Rama.

Rama menjelaskan diperpanjangnya PPKM Darurat ,Polres Karawang akan melakasanakan sesuai keputusan atau instruksi pemerintah dan melonggarkan karena menurutnya sekarang bukan darurat lagi melainkan PPKM level 4.

"Artinya dilihat dari sisi angka penularan sebaran kita berada di level 4 ya sama sebenarnya cuma beda ,tapi penerapan nya sama ada sektor esensial kritikal itu sama dengan yang lain.

Ditambahkannya Rama, ada beberapa ruas jalan di jam-jam tertentu untuk mengurangi mobilitas dan lakukan penyekatan tapi kita juga melihat memang ini sesuatu yang sulit dan memohon maaf kepada masyarakat ini demi keselamatan kita bersama.

Kapolres juga memberikan kabar gembira terkait penurunan angka penularan covid 19 di karawang,"Ini merupakan berita kabar gembira karena dengan tingkat bor kemudian angka penambahan positif berkurang dan tanda-tanda ke sana namun menurutnya kita tidak boleh lengah",ujarnya

"Kita akan terus menjaganya,semoga tiba saatnya nanti semuanya baru bener terkendali,landai, baru ada relaksasi pelonggaran-pelonggaran dalam aturan",harapnya.(LeX-red)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar