News Breaking News
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Bagikan Sembako, Berikut Himbauan Kapolres Karawang Jelang Malam Takbiran

Usai Bagikan Sembako, Berikut Himbauan Kapolres Karawang Jelang Malam Takbiran

Karawang,Wartapasundan.id
Setelah, melakukan penyekatan laju mobilitas warga jelang libur idul adha 2021 tadi malam, Kini Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra S.I.K.M.H.M.Si. bersama jajarannya menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimasa Pandemi Covid-19 ini.





“Untuk meringkan beban masyarakat yang membutuhkan atau kurang mampu di dearah – daerah pemukiman padat yang mungkin belum tersentuh bantuan, kini kami salurkan bantuan sembako yang di targetkan per hari ini sekitar 50 paket sembako,”ujar Rama mengungkapkan kepada awak media di lokasi di Kampung Telukmungkal,  RT/RW, 001/002, dan RT/RW, 004/011, Kelurahan Tanjung Mekar, Kec. Karawang Barat, Senin (19/7/21).

Dikatanya, selain membagikan paket sembako, dirinya juga mengawal kegiatan vaksinasi untuk warga sekitar yang kembali di tarketkan 50 orang, Dan dirinya mengharapkan targetan 50 orang vaknisasi bisa lebih.
 
“Total hari ini ada 50 target yang di vaksin, itu minimal bisa lebih karena memang cakupan vaksin di desa Ini juga baru dan sasaran kemarin lansia jadi sekarang kita menyasar ke usia 18 tahun ke atas,”kata Rama.

Rama menyebut, untuk bantuan dari pihak pemerintah juga bisa secepatnya di gelentorkan seperti bantuan PKH, BST, Bantuan non tunai dan bantuan – bantuan yang lainnya agar dapat meringankan beban masyarakat saat ini.
 
“Secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan Satgas Covid – 19 Kabupaten atau Pemkab Karawang, agar data – data bantuan yang ada di Dinas Sosial bisa secepatnya di distribusikan lewat Kantor Pos atau melalui tim kepanjangan pihak Pemkab Karawang,” beber Rama.

Rama juga menyampaikan terkait dengan pengamanan besok menjelang libur idul adha nanti sore pihaknya akan menggelar pasukan untuk melakukan peraturan yang sudah di tetapakan berdasarkan Surat Edaran (SE) yang sudah diterbitkan baik oleh pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah.

“Jadi, Prinsipnya sesuai dengan SE Menteri Agama, Gubernur Jabar dan Bupati, serta SE dari MUI terkait aturan dilarangnya takbir keliling, sholat berjaah idul adha dan diharapkan bagi masyarakat yang akan menjalakan sholat di mushola akan tetapi tetap di batasi, dan diharapkan untuk pemotongan hewan kurban juga disesuai dengan profesi dan terbatas berikut pembagiannya tidak harus berkerumun,”sambung Rama.


“Intinya nanti malam kita akan melakukan upaya-upaya pola-pola penyekatan di ruas ruas jalan untuk menghindari kegiatan takbir keliling, Mari kita bertahan atau menahan diri dulu, silakan melakukan takbiran menyebut asma Allah tapi harus berdsarkan pertauran yang sudah di tetapkan. Seperti di ketahui kita masih masuk ke zona merah, artinya zona resiko tinggi,”pungkas Rama.(hnd/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar